Peluang Bisnis Anak Muda, Modal Kecil Untung Besar!


Perkembangan zaman yang semakin maju membuat peluang bisnis makin terbuka lebar, terutama untuk anak-anak muda. Apalagi, saat ini terlihat anak-anak muda memiliki jiwa seorang pebisnis yang cukup tinggi.

Dibalik tingginya peluang dan jiwa pebisnis yang dimiliki, banyak anak-anak muda yang masih bingung memulai bisnis apa. Hal itu tentu wajar, karena dalam memulainya juga pasti akan menghadapi berbagai kendala.

Oleh karena itu, berbagai kendala dan resiko bisa terjadi sehingga kamu membutuhkan ide bisnis yang tepat. Berikut rekomendasi 7 peluang bisnis dengan modal kecil, cocok untuk anak muda masa kini.

  • Bisnis Affiliasi

Salah satu contoh bisnis anak muda yang paling cocok diterapkan di masa kini. Menjadi seorang affiliator tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan beberapa orang hanya bermodalkan ponsel dan internet saja.

Meskipun modal yang sedikit, affiliasi bisa mendatangkan keuntungan yang sangat menjanjikan. Apalagi, saat ini ada banyak pilihan platform affiliasi yang bisa kamu pilih.

  • Reseller dan Dropshipper

Reseller dan dropshipper merupakan bisnis yang tidak pernah ada matinya. Jenis usaha yang sama sekali tidak membutuhkan modal ini tentu diminati oleh masyarakat, seperti anak sekolah dan ibu rumah tangga.

Jika berminat menjadi reseller dan dropshipper, kamu hanya perlu menjualkan atau memasarkan produk orang lain tanpa perlu memiliki stok. Teknik pemasarannya juga mudah, hanya perlu memanfaatkan sosial media yang ada.

  • Bisnis Angkringan

Angkringan menjadi salah satu usaha yang banyak dijadikan pilihan oleh anak-anak muda. Usaha ini banyak dipilih karena cukup mudah untuk dikelola dan makanan yang merakyat sehingga disukai masyarakat.

Angkringan ternyara menjadi peluang bisnis yang akan mendatangkan untung besar. Apalagi modalnya cukup terjangkau, terutama bagi anak-anak muda yang baru mulai belajar berbisnis.

  • Usaha Thrift

Ide bisnis milenial atau anak muda masa kini yang bisa kamu coba adalah thrift shop. Meskipun sebenarnya usaha ini sudah cukup lama, namun belakangan thrift sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Thrift banyak diminati karena masyarakat bisa mendapatkan barang-barang yang bernilai tinggi dengan harga murah. Contohnya saja seperti baju, tas, sepatu bermerk yang masih layak pakai dan berkualitas.

  • Buket untuk Hadiah

Belakangan ini, menjual bucket hadiah juga menjadi peluang usaha yang bagus untuk dicoba. Apalagi saat musim wisuda hingga lamaran, peminat buket ini tentu semakin bertambah.

Modal menjual buket hadiah cukup terjangkau, kamu juga bisa mendapatkan modalnya dari pembayaran pelanggan jika menggunakan sistem pre-order. Namun, jika menjalankan bisnis ini kamu juga harus memiliki keterampilan membuat buket.

  •  Joki Tugas

Peluang bisnis yang banyak dibutuhkan oleh hampir seluruh kalangan masyarakat adalah joki tugas. Meskipun beberapa pihak mengatakan jika bisnis jasa ini ilegal, akan tetapi joki tugas sangat populer dikalangan mahasiswa.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalani bisnis jasa ini tentu terbilang murah, karena kamu bisa memulainya dengan modal laptop dan internet saja. Meski begitu, keuntungan yang ditawarkan cukup besar dan menjanjikan.

  •  Menjadi Blogger

Usaha terakhir yang bisa kamu coba sebagai anak muda milenial adalah menjadi seorang blogger. Blogger cocok jadi pilihan, terutama untuk kamu yang membutuhkan waktu kerja fleksibel.

Banyak orang saat ini sudah mengetahui betapa menguntungkannya menulis artikel di blog. Meskipun di beberapa keadaan kamu mungkin membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk mengembangkan blog tersebut.

Beragam ide usaha bisa menjadi pilihan bagi anak-anak muda saat ini. Namun, peluang bisnis yang ada juga harus disesuaikan dengan minat kamu agar bisa berkembang.

 

Komentar